Hal Yang Melatar Belakangi Terjadinya Perselingkuhan


selingkuh
Hubungan yang baik adalah hubungan yang tak ada kebohongan di dalamnya, termasuk perselingkuhan. Tidak hanya pria saja, tapi wanita juga berpeluang melakukan perselingkuhan, berikut adalah penyebab wanita melakukan perselingkuhan seperti yang myfreshlybrewedlife9.com kutip dari liputan6.
Hubungan pria dan wanita tidak selalu berjalan lancar. Konflik dan pertengkaran yang terjadi terkadang membuat kedua belah pihak merasa membutuhkan orang lain di dalam hidupnya. Jika jaman dulu wanita yang tidak puas dengan kehidupan pernikahannya akan berdiam diri dan menerima nasibnya. Kini, wanita juga mempunyai daya untuk mengambil pilihan pasangan mana yang ingin mereka ajak kencan. Berikut delapan alasan kenapa wanita melakukan perselingkuhan.

1.Kurang perhatian

Berapa lama Anda dapat tahan jika tidak diperhatikan oleh pasangan? Beberapa wanita dapat bertahan sehari atau seminggu, atau bahkan bisa sebulan. Namun jika tiba-tiba wanita mendapat perhatian dari orang lain, hal tersebut bisa menjadi potensi untuk berselingkuh. Karena pada dasarnya, wanita membutuhkan perhatian dan emosional yang membuat ia merasa dibutuhkan dan dicintai. Jika kekosongan yang harusnya diisi oleh suami diambil oleh orang lain, jangan salahkan pasangan Anda.

2.Balas dendam

Di saat wanita tau bahwa pasangan berselingkuh, pasti sangat susah untuk memaafkan. Perasaan marah, sedih, sakit dan merasa dikhianati bercampur aduk hingga keinginan untuk membalas dendam memuncak. Yang jelas, membalas dendam bukan suatu solusi. Lebih baik jalin komunikasi agar dapat menyelesaikan masalah mengapa pasangan dapat berselingkuh.

3.Masalah Ranjang

Memiliki pasangan seks yang seirama adalah kebutuhan prima seorang wanita. Berbeda dengan pria, wanita membutuhkan hubungan seks yang disertai dengan ikatan emosional. Jika ia tidak mendapatkan hal tersebut dari pasangan, ia akan mencari pria yang dapat memenuhi keinginan tersebut.

4. Perubahan drastis

Perubahan bentuk tubuh seperti berat badan yang turun drastis atau perawatan yang membuat kulit terlihat lebih muda sering dialami oleh wanita. Biasanya, hal tersebut mengundang perhatian para pria yang berujung pada kemungkinan selingkuh. Apalagi jika sang wanita jarang mendapat apresiasi dari pasangan, ia akan mabuk kepayang ketika terdapat pria lain yang memuja penampilannya.

5.Mandiri secara finansial

Di saat seorang wanita bergantung secara materi dengan pasangan, ia akan lebih susah menyatakan keinginan dan pendapatnya. Namun sekarang wanita bekerja mampu membiayai diri sendiri. Jika ia tidak puas di dalam suatu hubungan, ia bisa memutuskan untuk hidup sendiri dan mencari pasangan lain.

6.Merasa tidak dihargai

Jika seorang wanita telah berupaya mempersiapkan makan malam untuk suami, atau berdandan cantik saat pergi dengan pasangan, ia membutuhkan pujian atas usahanya. Namun jika hal tersebut tidak diberikan oleh pasangan, ia akan merasa tidak dihargai. Wanita akan merasa dirinya menjadi tidak berharga dan mencari orang yang dapat menghargainya.

7.Bosan

Saat sebuah hubungan sudah berlangsung panjang, lama-kelamaan rutinitas yang dilakukan menjadi sebuah kebosanan. Sarapan dengan orang yang sama, berakhir pekan bersama dan melakukan kegiatan sehari-hari bersama. Jika Anda tidak mempunyai inisiatif melakukan hal-hal di luar kebiasaan dan spontan, wanita dapat menjadi bosan dan mencari kesenangan lain di luar sana.

Komentar