Tips Memilih Cover Mobil

cover mobil

Cover mobil memang sangat diperlukan untuk menjaga mobil anda terhindar dari panas dan debu, tapi sebelum anda memilih cover mobil, sebaiknya simak tips berikut agar anda tidak salah memilih, seperti yang myfreshlybrewedlife.com kutip dari liputan6.
Salah satu cara merawat mobil, yaitu menutupnya dengan car cover atau kover mobil. Cara ini tak hanya dilakukan bagi mobil yang disimpan di luar karena menghindari pancaran matahari, tetapi sering juga digunakan di dalam garasi agar terhindar dari debu.

Namun menurut Suryanto, pemilik toko aksesori Alif Auto di lantai 5 Mega Glodok Kemayoran, Kemayoran, Jakarta, ada baiknya konsumen memilih bahan kover mobil yang lebih lembut khususnya pada bagian dalam.

"Karena biar lapisan dalam tidak membuat bodi lecet. Kalau lembut pilih bahanya seperti yang ada busanya ( bahan kain polyester),” ujar Suryanto saat ditemui Liputan6.com, yang ditulis Minggu (8/1/2017).

Apabila kotor, Suryanto menganjurkan kover mobil ini tak perlu repot dicuci. Sebab, kotoran akan hilang sendirinya jika terkena air.

Menurut Suryanto, harga kover mobil dengan bahan lembut diakui sedikit mahal, namun jika melihat fungsinya, maka dapat menghindari bodi mobil baret, dibandingkan cover berbahan plastik. Bahan ini biasanya licin dan hanya memiliki satu lapisan.

Suryanto juga mengingatkan, kover mobil baru kerap memiliki bentuk yang kaku dan keras. Hal ini pula yang adanya gesekan sehingga bodi mobil menjadi baret.

Komentar