Lakukan Hal Ini Agar Rumah Baru Tampak Lebih Nyaman Ditempati

Rumah Baru

Apakah kamu pernah merasa sangat nyaman ketika memasuki sebuah ruangan tanpa alasan? perasaan ini mungkin bisa hadir sebelum kamu duduk dan berdiam lama di dalam ruangan tersebut. Umumnya ruangan yang ditampilkan untuk menampilkan kesan cozy dengan pemilihan sofa dan sarung bantal yang nyaman akan memberikan kesenangan dan kenyamanan tersendiri bagi siapapun yang datang ke ruangan tersebut.

Membeli rumah baru di lingkungan perumahan ibu kota Jakarta merupakan salah satu pilihan yang banyak diterapkan oleh kaum milenial untuk mendapatkan tempat tinggal yang nyaman dan strategis. Namun sayangnya tidak sedikit dari mereka yang peduli akan penampilan dan desain interior rumah yang disajikan. Mereka cenderung menerapkan apa yang mereka sukai tanpa mempertimbangkan kenyamanan pemakaian rumah tersebut. Maka tak heran bila tidak sedikit masyarakat yang tinggal perumahan baru di Jakarta merasa bosan ketika berdiam diri di rumah.

Mendesain atau menghias rumah memang bukan hal yang mudah untuk dilakukan seorang diri, mulai dari perencanaan hingga melakukan pekerjaann menghias dan menata. Kamu bisa menyew jasa desain interior yang professional dan pengalaman untuk meminta menerapkan kesan yang cozy dan nyaman. Namun bila kamu tidak memiliki budget khusus untuk membayar sewa desain interior kamu tetap bisa menerapkan kesan cozy dan nyaman dengan cara – cara dibawah ini.

Penasaran bagaimana cara mengaplikasikan tekstur yang nyaman pada furniture di dalam rumah agar memberikan kesan homey dan nyaman? Simak beberapa tips berikut ini.

Buat tampilan berlapis
Buat ranjang atau tempat tidur yang cozy dengan mengkombinasi sarung bantal quilted dan selimut yang berbahan rajutan. Semakin bervariasi jenis kain yang kamu pilih , maka akan semakin bagus. Tekstur berlapis tidak hanya memberi efek hangat namun membuat kamar tidur terasa lebih nyaman untuk ditempati. Untuk memberikan kesan lebih lembut kamu juga bisa menambahkan tirai tebal dan sebuah bantal besar di karpet kamar.

Berikan kesan dinding ekspos
Dinding dengan kesan unfinished atau belum selesai ditata misalnya dengan batu bata akan memberikan kesan tekstur yang menarik pada ruangan. Gaya industrial dengan pemilihan pipa besi juga bisa memberi tekstur pada ruangan. Tampilan dinding seperti ini tengah digemari dan menjadi spot foto yang paling banyak dicari.

Tumpuk Karpet
Jangan segan atau ragu untuk memberi kesan layering pada karpet dengan menumpuk dua buah karpet berukuran berbeda menjadi satu. Selain membuat kesan hangat, kombinasikan warna netral dengan yang bercorak agar nampak unik. Keunikan yang muncuk akan memberikan kesan ruangan tampak lebih menarik dan tidak membosankan. Tidak sedikit orang yang akan betah tinggal dan beristirahat di ruangan ini

Jadikan aksesoris seni sebagai objek
Pemilihan aksesoris yang fungsional dapat memberikan kesan layering yang alami. Misalnya memilih keranjang baju dari anyaman bambu atau tempat sampah dari ember besi antik. Pilih item berukuran besar agar menarik perhatian. Item – item seperti ini akan menarik mata pendatang atau tamu dengan mudah. Namun jangan sampai meletakan perhatian terlalu banyak misalnya meletakan benda menarik atau nyentrik dalam satu ruangan dengan jumlah yang cukup banyak. Hal ini justru akan memberikan kesan yang rumit dan sulit untuk dipahami.

Tekstur Dinding
Selain memunculkan dinding dengan batu bata ekspos, kamu juga bisa menambah teksur pada ruangan dengan membubuhi cat dinding atau wallpaper yang memiliki permukaan tiga dimensi. Kesan timbul seperti finishing satin bisa memberi tekstur lembut dan membuat ruangan terasa mewah. Kamu bisa memilih beragam permukaan yang tepat dan cocok untuk diterapkan pada ruangan. Namun hindari untuk menanamkan dinding seperti ini pada seluruh ruangan di rumah agar tidak tampak terlalu kaku dan membosankan.

Kain beludru
Salah satu elemen tekstural yang cukup mudah diaplikasikan dan diterapkan adalah dari permukaan beludru yang memiliki tektur halus dan lembut. Hadirkan material kain beludru untuk sarung bantal atau kain sofa yang empuk. Seimbangkan tampilan ini dengan memilih material yang terkesan kontemporer pada ruangan.

Tambahkan  sentuhan alam
Dengan menambah elemen natural sebagai aksen di dalam ruangan maka dapat menghasilkan perasaan modern yang hidup. Kamu bisa menggantungkan pot tanaman hijau atau bebatuan yang diletakkan dalam guci bening untuk memberi tekstur alami yang elegan. Membuat dry garden di dalam ruangan pun bisa memberikan kesan lebih alamiah dan menyatu dengan alam. Dengan begitu rumah tampak lebih segar dan nyaman untuk ditempati.

Pilih desain dan elemen atau item yang bisa mendukung setiap ruangan. Berikan tema dan konsep yang berbeda pada setiap ruangan rumah untuk memberikan kesan menarik, namun masih berhubungan satu sama lain. Sentuhan – sentuhan tekstur dalam ruangan akan memberikan kesan berbeda yang tampak timbul. Jangan ragu untuk mengkombinasikan beberapa tekstur atau item guna medapatkan feel yang lebih nyata. Buat kesan tinggal di perumahan baru di Jakarta menjadi lebih nyaman dan tidak membosankan.

Komentar