4 Tips Nyaman Selama Dalam Bus Jakarta Surabaya Meski Cuaca Panas

Bus Jakarta Surabaya

 Untuk tujuan kota-kota besar seperti Surabaya, ada banyak jenis alat transportasi yang bisa dipilih, salah satunya adalah bus. Jika kamu berasal dari Jakarta dan sedang ingin melakukan traveling ke daerah Surabaya, bisa memilih untuk menggunakan bus Jakarta Surabaya karena relatif lebih terjangkau ongkos transportnya. 

    Ada banyak keuntungan yang bisa didapatkan dengan melakukan perjalanan memakai bus, seperti bisa menikmati pemandangan yang dilalui dengan lebih leluasa, mendapatkan pengalaman baru, hemat biaya dan lainnya. Apabila dalam waktu dekat, kamu akan bepergian dengan alat transportasi bus, ada banyak cara atau tips yang bisa dilakukan agar selama dalam perjalanan tetap merasa nyaman, meskipun cuaca sedang panas. Mau tahu, apa saja tipsnya? Simak berikut ini! 

1.    Gunakan Baju Kaos & Menyerap Keringat
Saat cuaca sedang panas, memang sangat mudah bagi tubuh kita untuk mengeluarkan keringat. Agar terhindar dari rasa gerah berlebih selama dalam bus, apalagi jika bus yang ditumpangi tidak ada ACnya, maka gunakan pakaian yang berbahan kaos. Jenis pakaian kaos adalah bahan kain yang paling nyaman untuk digunakan saat cuaca panas karena mampu menyerap keringat dan memiliki sirkulasi udara yang bagus. 

2.    Bawa Air Minum Dingin
Perjalanan menggunakan bus Jakarta Surabaya yang terbilang cukup panjang yaitu memakan waktu sekitar 18-20 jam, tentu sangat menguras tenaga, terlebih jika cuaca sedang panas. Efek gerah yang mungkin ditimbulkan akan membuat kamu sering merasa haus. Agar tetap fresh selama dalam perjalanan, sediakan atau bawalah air minum dingin. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu kehausan, tidak perlu repot lagi mencari air minum. Ya, di bus yang sedang dalam perjalanan, tidak ada orang yang berjualan bukan?!

3.    Pilih Tempat Duduk Dekat Jendela
Untuk jenis bus dengan fasilitas AC, mungkin cuaca panas bukan masalah bagi penumpang. Namun akan berbeda halnya jika bus yang dinaiki tidak memiliki AC, tentu ini bisa jadi masalah yang serius, apalagi jika harus menempuh perjalanan panjang. So, untuk mengatasi hal ini, kamu bisa mensiasatinya dengan memilih posisi tempat duduk yang dekat dengan jendela agar udara atau angin tetap bisa masuk dengan mudah.  

4.    Bawa Kipas Angin Mini
Tidak ada salahnya melakukan antisipasi terlebih dahulu untuk mencegah rasa gerah saat dalam bus dengan membawa kipas angin mini yang kini bisa dibeli dengan mudah. Meski bentuknya mini dan terkesan hal sepele, kipas angin mini bisa jadi sangat bermanfaat di situasi tertentu. Kamu bisa membawa 1 buah kipas angin mini dan memasukkannya dalam tas travel untuk jaga-jaga. 

Untuk membuat perjalanan traveling kamu tetap lancar selama menggunakan bus, tidak hanya tips di atas saja yang perlu dilakukan, namun juga dalam hal memilih bus. Oleh karena itu, jika memang sudah yakin dan mantap ingin menggunakan bus, sebaiknya pilih yang menyediakan layanan bus terpercaya, aman dan nyaman. Kamu bisa memilih dan membeli tiket bus sesuai dengan keinginan di WWW.REDBUS.ID/ yang menurut pengalaman kami sangat lengkap dan terpercaya . 

Semoga bermanfaat!

Komentar